Manfaat Buah Pisang

BANANAS

After Reading THIS, you’ll NEVER look at a banana in the same way again!
Setelah membaca ini, kamu akan melihat kelebihan dari buah PISANG

Bananas: Containing three natural sugars – sucrose, fructose and glucose combined with fiber, a banana gives an instant, sustained and substantial boost of energy. Research has proven that just two bananas provide enough energy for a strenuous 90-minute workout. No wonder the banana is the number one fruit with the world’s leading athletes.

Buah Pisang : Mengandung tiga jenis gula alami – Sukrosa, Fruktosa dan Glukosa yang dikombinasikan dgn FIBER, Pisang memberikan tambahan sokongan energi yg langsung cukup banyak. Penelitan telah membuktikan bahwa dengan hanya dua buah pisang mendukung energi yang cukup utk kuat selama 90 menit. Tidak heran mengapa pisang merupakan buah nomor satu yang banyak dikonsumsi oleh atlit dunia.

But energy isn’t the only way a banana can help us keep fit. It can also help overcome or prevent a substantial number of illnesses and conditions, making it a must to add to our daily diet.

Namun bukan hanya energi yg dihasilkan, buah pisang juga dapat menjaga tubuh selalu fit. Dan membantu utk mencegah beberapa penyakit, diperlukan untuk menambah diet harian kita.

Depression: According to a recent survey undertaken by MIND amongst people suffering from depression, many felt much better after eating a banana.

Depresi : Berdasar survey terbaru oleh “MIND” terhadap orang yang mengalami Depresi, banyak yang terbantu setelah mengkonsumsi buah pisang.

This is because bananas contain tryptophan, a type of protein that the body converts into serotonin, known to make you relax, improve your mood and generally make you feel happier.

Oleh karena pisang mengandung Tryptphan, sejenis protein yg diatur tubuh menjadi Serotonin, diketahui dapat membawa efek relax, menambah suasana hati pada umumnya menjadi lebih baik.

PMS: the pills — eat a banana. The vitamin B6 it contains regulates blood glucose levels, which can affect your mood.

PMS (Sindrom yg terjadi pada banyak wanita mulai 2 s/d 14 hari sebelum menstruasi) : Lupakan obat-obatan – makanlah buah pisang. Vitamin B6 yg terkandung mengontrol tingkat gloksa darah, yg dapat mempengaruhi kondisi tubuh lebih baik.

Anemia: High in iron, bananas can stimulate the production of hemoglobin in the blood and so helps in cases of anemia.

Anemia (Kekurangan darah) : Tinggi zat besi, buah pisang dapat merangsang produksi hemoglobin (sel darah merah) dan membantu kasus penyakit ANEMIA

Blood Pressure: This unique tropical fruit is extremely high in potassium yet low in salt, making it the perfect way to beat blood pressure. So much so, the US Food and Drug Administration has just allowed the banana industry to make official claims for the fruit’s ability to reduce the risk of blood pressure and stroke.

TEKANAN DARAH : Buah unik tropis ini mengandung zat potassium yg cukup tinggi dan rendah garam, membuat tekanan darah menjadi lebih baik. Dan banyak lagi, sebuah perusahaan Makanan dan Obat-obatan di Amerika Serikat mengklaim buah pisang dapat mengurangi resiko dari tekanan darah tinggi dan penyakit STROKE

Brain Power: 200 students at a Twickenham (Middlesex) school were helped through their exams this year by eating bananas at breakfast, break, and lunch in a bid to boost their brain power. Research has shown that the potassium-packed fruit can assist learning by making pupils more alert.

Vitamin/Energi utk OTAK : 200 orang pelajar sekolah di Twickenham (Middlesex) terbantu dalam ujian mereka tahun ini setelah setiap sarapan, istirahat dan makan siang selalu mengkonsumsi buah pisang sebagai pemacu kekuatan berpikir mereka. Penelitian juga memperlihatkan bahwa buah yg disertai zat potassium dapat membantu otot mata menjadi lebih awas.

Constipation: High in fiber, including bananas in the diet can help restore normal bowel action, helping to overcome the problem without resorting to laxatives.

SEMBELIT : Tinggi kadar fiber, dapat membantu program diet untuk mengempiskan bagian perut. membantu mengatasi masalah tanpa ber-efek murus-murus

Hangovers: One of the quickest ways of curing a hangover is to make a banana milkshake, sweetened with honey. The banana calms the stomach and, with the help of the honey, builds up depleted blood sugar levels, while the milk soothes and re-hydrates your system.

RASA SAKIT ; Salah satu cara mudah/cepat mengobati rasa sakit adalah dengan membuat campuran buah pisang dengan milkshake, ditambahkan dengan madu. Buah pisang meredakan perut dan dengan bantuan madu dapat meredakan kadar gula, sedangkan susu selain menyegarkan juga membantu proses re-hidrasi sistem tubuh

Heartburn: Bananas have a natural antacid effect in the body, so if you suffer from heartburn, try eating a banana for soothing relief.

SAKIT JANTUNG : Buah Pisang memiliki zat asam semut (penetral asam) yang alami terhadap tubuh, dan jika anda menderita karena ada bagian yg sakit pada jantung, coba utk makan pisang untuk meringankan rasa sakit tersebut.

Morning Sickness: Snacking on bananas between meals helps to keep blood sugar levels up and avoid morning sickness.

Rasa nyeri dipagi hari : Makan buah pisang setelah sarapan membantu kadar gula anda untuk mengurangi rasa sakit/pegal2 sewaktu bangun pagi

Mosquito bites: Before reaching for the insect bite cream, try rubbing the affected area with the inside of a banana skin. Many people find it amazingly successful at reducing swelling and irritation

GIGITAN NYAMUK : Sebelum menggunakan cream oles anti gigitan serangga, coba olesi bagian yang terkena gigitan tsb dengan bagian dalam kulit pisang. Banyak ditemukan orang yang sukses mengurangii pembengkakan dan iritasi pada bagian kulit yg telah digigit oleh serangga.

Nerves: Bananas are high in B vitamins that help calm the nervous system

URAT SYARAF : Buah pisang tinggi kadar vitamin B yang membantu menenangkan sistem URAT SYARAF

Overweight and at work: Studies at the Institute of Psychology in Austria found pressure at work leads to gorging on comfort food like chocolate and crisps. Looking at 5,000 hospital patients, researchers found the most obese were more likely to be in high-pressure jobs. The report concluded that, to avoid panic-induced food cravings, we need to control our blood sugar levels by snacking on high carbohydrate foods every two hours to keep levels steady

KELEBIHAN BERAT BADAN DAN BEBAN PEKERJAAN : Studi pada Institut Psikologi di Austria menemukan bahwa tekanan pada pekerjaan mendorong kita utk mengkonsumsi (lebih senang memakan) snack, coklat, keripik dsb. Memperhatikan dari 5000 pasien rumah sakit, ditemukan bahwasanya kebanyakan dari kasus obesitas (kegemukan) disebabkan oleh tekanan pekerjaan. Hasil laporan menyimpulkan bahwa untuk menghindari kecanduan makanan tersebut, kita perlu mengendalikan kadar gula darah kita dengan makanan ringan yg tinggi karbohidrat setiap 2 (dua) jam utk menjaga kadar gula tsb stabil

Ulcers: The banana is used as the dietary food against intestinal disorders because of its soft texture and smoothness. It is the only raw fruit that can be eaten without distress in over-chronicler cases. It also neutralizes over-acidity and reduces irritation by coating the lining of the stomach.

Bag.PENCERNAAN : Pisang digunakan sebagai makan diet mencegah gangguan pencernaan dikarenakan lembut/halusnya susunan/tekstur dari buah pisang tsb. Hanya buah mentah inilah yg dapat langsung dapat dimakan tanpa harus susah2 mengolahnya. Dan juga menetralisir kelebihan zat asam dan mengurangi iritasi dengan melapisi bagian dalam perut kita.

Temperature control: Many other cultures see bananas as a “cooling” fruit that can lower both the physical and emotional temperature of expectant mothers. In Thailand, for example, pregnant women eat bananas to ensure their baby is born with a cool temperature Seasonal Affective Disorder (SAD): Bananas can help SAD sufferers because they contain the natural mood enhancer tryptophan.

PENGENDALIAN SUHU : Banyak pendapat yg menyatakan bahwa buah pisang ini sebagai penyejuk/penyegar yg dapat mengurangi baik secara fisik maupun emosional calon Ibu. Di negara Thailand sbg contoh, wanita hamil memakan pisang utk memastikan bahwa bayi yg akan lahir dengan kondisi SAD yg terkendali ( SAD = gangguan/kecemasan sang calon ibu): Buah pisang membantu penderita SAD karena mengandung Zat alami Tryptophan = asam amino yg mengandung protein utk pertumbuhan dan metabolisme yg normal sbg penghasil niasin (niasin : vitamin A, B utk fungsi normal system syaraf pembuangan)

Smoking: Bananas can also help people trying to give up smoking. The B6, B12 they contain, as well as the potassium and magnesium found in them, help the body recover from the effects of nicotine withdrawal.

MEROKOK : Buah pisang dapat membantu orang yg akan berhenti merokok, karena kandungan vitamin B6 dan B12 dan juga kandungan potasium dan magnesium membantu tubuh mencegah efek dari gangguan akibat zat NIKOTIN

Stress: Potassium is a vital mineral, which helps normalize the heartbeat, sends oxygen to the brain and regulates your body’s water balance. When we are stressed, our metabolic rate rises, thereby reducing our potassium levels. These can be rebalanced with the help of a high-potassium banana snack.

STRES : Potasium merupakan mineral penting yg dapat menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengendalikan kadar cairan tubuh. Saat kita sedang mengalami STRES (gangguan pikiran yg dapt mengakibatkan gangguan badan), tingkat metabolisme mjd naik, dan karenanya terjadi pengurangan kadar potasium. Ini dapat dikendalikan dengan makanan ringan dari pisang yg kaya dgn kadar potasiumnya

Strokes: According to research in “The New England Journal of Medicine, “eating bananas as part of a regular diet can cut the risk of death by strokes by as much as 40%!

STROKE (jenis penyakit yg diakibatkan kehilangan fungsi dari anggota atau bagian lain tubuh saat aliran oksigen dlm darah menuju otak terganggu): Menurut penelitian “Jurnal Medis di New England”, memakan buah pisang adl bagian dari program DIET yg dapat mengurangi resiko kematian akibat STROKE sebanyak 40%.

So, a banana really is a natural remedy for many ills. When you compare it to an apple, it has four times the protein, twice the carbohydrates, three times the phosphorus, five times the vitamin A and iron, and twice the other vitamins and minerals. It is also rich in potassium and is one of the best value foods around. So maybe its time to change that well-known phrase so that we say, “A banana a day keeps the doctor away!”

Oleh karena itu memakan buah pisang merupakan pengobatan ALAMI utk pelbagai penyakit. Saat dibandingkan dengan buah APEL, pisang memiliki 4 kali lipat protein, 2 kali lipat zat karbohidrat, 3 kali lipat fospor, 5 kali lipat vitamin A dan zat besi, 2 kali lipat mineral dan vitamin lain. Juga kaya kadar potasium dan merupakan buah terbaik yg mudah didapat. Mungkin dapat dikatakan ” BUAH PISANG MEMBUAT KITA JAUH DARI DOKTER” karena kita selalu sehat.

You might want to pass this tidbit to your friends!!!!
akankan anda mengabaikan tips/resep ini utk rekan2 anda yag lain ?.

About these ads

27 gagasan untuk “Manfaat Buah Pisang

  1. Wah, thank’s yoo atas info yang sangat berguna ini. Paling nggak selama ini, kita tidak menyadari bahwa untuk menjadi sehat itu ternyata tidak mahal alias murah sekali dan ada disekitar kita setiap harinya. Ok, saya tunggu lagi ya infonya. Thank’s.

  2. wooooooow…… Buah pisang ini ternyata banyak gunanya, yang saya tahu sebenarnya untuk kesehatan saluran cerna dan otak saja. Eh ternyata juga buat PENYAKIT JANTUNG DAN STROKE juga ya… seep dech. yang murah asal manfaatnya besar. ntar ditunggu lagi yaaaaaaaaaa

  3. Wahhh…asik, berarti double benefit ya…buahnya enak, banyak manfaatnya pula…Mulai sekarang rutin makan pisang ahh….

  4. assalamu’alaikum wr wb.
    wahh……syukran katsiran ya atas informasinya.moga2 dengan tulisan di atas bisa mengingatkan kita kembali bahwa sebenarnya allah telah limpahkan kemudahan bagi kita untuk selalu sehat.ngak perlu keluarin uang banyak,ngak perlu ke dokter,cuma baca bismillahirrahmanirrahiiim sebelum makan pisang…..he…he….wassalam…

  5. subhanallah….
    ternyata pisang punya banyak manfaat.
    kalau kita mau sehat itu nggak perlu mahal…
    hal yang paling sederhana aja punya banyak manfaat.
    maha besar allah, segala puji untuk-Nya.

  6. subhanallah…..
    segala syukur atas karunia yang telah diberikan kepada kita ternyata sehat itu gampang lho ayo mulai sekarang qt banyak makan sayur & buah insya allah..terjaga dari berbagai penyakit… amien….

  7. hem,,ternyata emua yang diciptakan oleh ALLOH ada manfaatnya…..
    termasuk buah2n yang serink d ankgap sebelah mata oleh orank…

    untunk saya sngat suka makan buah pisang……..
    tapi upzzzz,,q bkn monkey lho….!!

  8. OH MY GOD! Bru tau tentang manfaatnya pisang hari ini. sadis jg ngomong2 manfaatnya. jd ga perlu konsumsi obat vitamin lagi.

  9. wahh thanks banget nihhh info nyaa ntar aku langsung praktekin ahhh,,soalnya aku baru saja punya anak 1 dan sekarang berat badan saya 2 x lipat dari sebelum nya,,dan susah banget ingin mengembalikan seperti semula,bagaimana ya caranya,saya sudah stress,banyak orang selalu bertanya sama saya ”’apakah km hamil lagee”’padahal tidak cuma perutnya aja yg buncit seperti orang hamil,,kalo ada saran buah apa aja yg bisa nurunin berat badan tolong kasih info yaaaaa,,trima kasih.

  10. gilaaaaaaaaaaa . . . . . ..

    ternyata gk salah slama ne klw aq suka makan pisang . . . n aq gk bakalan malu lagi utk makan pisang di depan teman…karna pisang banyak mengandung khasiat yang bermutu tinggi

  11. waw
    tak pernah ku bayangkan buah pisang sehebat ini dibandingkan dengan buah-buahan yang lain…
    ku pikir dulunya buah yang bagus untuk diet itu adalh buah yang rasanya asam2, ternyata gak yach!

    dulunya malu2 sih makan buah pisang takut dikatain moyet. tapi, sekarang mengapa harus malu???

  12. Helicopter parents destroyed my school. How? By insisting on lower standards so that their kids could get good grades in upper-level classes without doing any work. The middle school from which I graduated now insists that schools not teach grammar because it hurts kids’ self-esteem not to be good at it. That’s crap. The point of school is to learn how to be good at things that one was not able to do beforehand. Parents want their children to do well; everybody does. But the “helicopter parents” who give their kind a bad name do so because they are unwilling to accept that their children need to learn to do things they don’t want to, or that being an A student may mean sacrificing time that would have been spent doing something else.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s