Oleh: dennyhendrata | Juli 28, 2008

Air Minimalkan Risiko Kanker

Air putih yang selama ini dikonsumsi untuk berbagai kebutuhan hidup, seperti; mandi, memasak, dan minum, ternyata diketahui bermanfaat meminimalkan risiko penyakit kanker. Mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup berarti mengurangi risiko gangguan kesehatan berbahaya, seperti; kanker kandung kemih, kanker usus, dan kanker payudara.

Dalam penelitian pada beberapa responden perempuan yang memiliki kecenderungan tinggi mengalami kanker usus, ditemukan bahwa responden yang minum lebih dari lima gelas air sehari, memiliki risiko terkena kanker usus besar lebih rendah 45% dibandingkan responden yang hanya minum air dua gelas atau kurang dalam sehari.

Hasil penelitian tersebut menjelaskan bahwa bukan kandungan nutrisi dalam air yang menyebabkan penurunan risiko kanker, melainkan karena air diduga dapat mempercepat perjalanan makanan di dalam usus besar, sehingga kontak yang terjadi antara zat pencetus kanker dengan dinding usus berkurang. Namun, hingga saat ini belum ditemukan penjelasan terperinci tentang hubungan antara mengonsumsi air dengan penurunan risiko kanker payudara. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap 99 orang perempuan, yang 44 orang di antaranya mengidap kanker payudara, ditemukan fakta yang mengejutkan. Responden yang selama masa premenopause mengonsumsi air dalam jumlah memadai memiliki risiko terkena kanker payudara 33% lebih rendah, dibandingkan perempuan yang tidak terbiasa mengonsumsi air

sumber :www.aqua.com


Tanggapan

  1. Wah, ini artikelnya bermanfaat benar.
    Salam kenal. :)

  2. Cm syg ya artikel2 yg sgt bermanfaat ini ga bs di forward ke tmn2 yg laen,spy pd lbh menjaga kesehatannya lbh baik lg…
    Ato kah bs?
    Tlg petunjuknya…
    Thx


Beri tanggapan

Your response:

Kategori