Air Minimalkan Risiko Kanker

Air putih yang selama ini dikonsumsi untuk berbagai kebutuhan hidup, seperti; mandi, memasak, dan minum, ternyata diketahui bermanfaat meminimalkan risiko penyakit kanker. Mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup berarti mengurangi risiko gangguan kesehatan berbahaya, seperti; kanker kandung kemih, kanker usus, dan kanker payudara.

Dalam penelitian pada beberapa responden perempuan yang memiliki kecenderungan tinggi mengalami kanker usus, ditemukan bahwa responden yang minum lebih dari lima gelas air sehari, memiliki risiko terkena kanker usus besar lebih rendah 45% dibandingkan responden yang hanya minum air dua gelas atau kurang dalam sehari.

Hasil penelitian tersebut menjelaskan bahwa bukan kandungan nutrisi dalam air yang menyebabkan penurunan risiko kanker, melainkan karena air diduga dapat mempercepat perjalanan makanan di dalam usus besar, sehingga kontak yang terjadi antara zat pencetus kanker dengan dinding usus berkurang. Namun, hingga saat ini belum ditemukan penjelasan terperinci tentang hubungan antara mengonsumsi air dengan penurunan risiko kanker payudara. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap 99 orang perempuan, yang 44 orang di antaranya mengidap kanker payudara, ditemukan fakta yang mengejutkan. Responden yang selama masa premenopause mengonsumsi air dalam jumlah memadai memiliki risiko terkena kanker payudara 33% lebih rendah, dibandingkan perempuan yang tidak terbiasa mengonsumsi air

sumber :www.aqua.com

3 thoughts on “Air Minimalkan Risiko Kanker

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s